Tim penulis press release kami beranggotakan mantan wartawan nasional, baik cetak maupun digital. Kami tahu press release seperti apa yang menarik bagi media. Bukan hanya bahan promosi bagi klien kami, tapi juga berita yang menarik bagi pembaca media tempat press release terbit.

morinaga
quipper
loop
sleekbaby

Study Case

logo katapedia

 

PT Katapedia Indonesia adalah salah satu perusahaan social media monitoring di Indonesia. Mereka menyediakan jasa monitoring social dan analytics untuk perusahaan-perusahaan besar dan tokoh politik di Indonesia.

Masalah

SURAT_KOTAK

 

Salah satu klien terbesar Katapedia datang dari industry politik. Di tahun 2014, suhu dan iklim politik di Indonesia menghangat karena adanya pemilihan presiden. Banyak sekali partai politik dan anggota politik yang membutuhkan jasa Katapedia. Namun, budget Katapedia tidak terlalu besar untuk bisa didengar industry politik. Akhirnya, investor mereka (Right Pulse Ventures) menggunakan jasa kami untuk memanfaatkan momentum politik Indonesia.

Solusi

Jokowi-Prabowo-PR

Tim Penulis.ID menyadari bahwa Katapedia tidak mempunyai budget untuk mengiklan di media. Maka, untuk membuat nama Katapedia terdengar, kami memanfaatkan situasi politik Indonesia. Menggunakan teknologi Katapedia, kami mendapatkan data opini publik Indonesia tentang pemilihan presiden. Kami tahu jurnalis media manapun membutuhkan data ini. Maka tim Penulis.ID menulis press release di tiap sebelum dan setelah debat presiden antara Jokowi dan Prabowo. Nama Katapedia mulai terdengar sebagai penyedia data opini publik di social media.

Hasil

capture_100

Katapedia berhasil tampil di 50 berita nasional, termasuk Kompas dan Jawa Pos yang merupakan dua Koran terbesar di Indonesia. Menggunakan strategi yang sama, kami juga berkolaborasi dengan SWA, salah satu media bisnis terbesar di Indonesia, untuk membuat berita mengenai pebisnis dan brand yang popular di dunia social media Indonesia. Katapedia berhasil tampil di 5 edisi majalah SWA.

 

Coba Gratis!