Skip to content

Selain gaji bulanan, ini beberapa benefit dan perks yang akan kamu dapatkan saat bekerja di Penulis.ID

Perks (Internship, Probation, Full-time, everyone)

Work-From-Anywhere

Keterangan detailnya baca di chapter sebelumnya. Tapi pada dasarnya kamu boleh bekerja dari mana saja.

Flexible Working Hours

Jam kerja bebas, kamu boleh mengaturnya sendiri. Apabila kamu tidak berhubungan langsung dengan klien, jam kerja kamu bisa lebih fleksibel, selama kamu masih mengikuti deadline yang telah disepakati.

Flexible Leave

Kamu berhak untuk mengajukan cuti bebas, kapanpun saja, untuk alasan apa saja. Kamu harus mengajukan cuti minimal satu minggu sebelum tanggal cuti, kecuali untuk alasan emergency. Namun hati-hati, jangan karena kebanyakan cuti, kerjaan jadi tidak ada yang selesai ya.

Benefit (Full-time yang sudah lolos probation)

BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan

Sesuai aturan di Indonesia, kamu berhak mendapatkan BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan selama bekerja di Indonesia.

Mental Health Support by Intellect

Penulis.ID bekerjasama dengan Intellect, startup Singapura yang memberikan servis dukungan mental health. Apabila kamu merasa memerlukannya, Penulis.ID akan mengcover biaya konsultasi mental health kamu di Intellect.

THR

Untuk THR, kamu berhak mendapatkan THR sejumlah yang sudah ditentukan pemerintah. Bagi kamu yang beragama Islam, kamu akan mendapatkan THR saat lebaran. Bagi kamu yang non-Islam, kamu akan mendapatkan THR saat natal.

Paternity Leave

Untuk cuti hamil, sebagai ibu, kamu akan mendapatkan cuti hamil selama 3 bulan dengan gaji dibayar penuh oleh Penulis.ID. Sebagai ayah, kamu akan mendapatkan cuti menemani istri selama 2 minggu dengan gaji dibayar penuh oleh Penulis.ID.

Annual Profit Sharing

Tiap tahun, Penulis.ID akan membagikan 10% dari keuntungan tahunan ke karyawan. Cara pembagiannya akan berdasarkan “shares” yang kamu miliki. Mulai bulan ke 13 dari kamu lolos probation, kamu akan mendapatkan 1 share per bulan. Misalnya kamu sudah bekerja 20 bulan, berarti kamu memiliki 20 shares. Kamu akan mendapatkan share ini per bulan sampai kamu total memiliki 48 shares. Setelah memiliki 48 shares, kamu tidak akan mendapatkan share tambahan lagi.

Misal di tahun itu ada 100 shares yang beredar, dan kamu memiliki 20 shares, dan Penulis.ID memiliki keuntungan 100 juta rupiah. Berarti kamu akan mendapatkan 20/100 x 10 juta, yaitu 2 juta rupiah. 

Kamu akan berhak mendapatkan pembagian keuntungan ini selama bekerja di Penulis.ID. Apabila kamu keluar, maka shares yang kamu miliki akan hilang juga.

Beasiswa

Apabila kamu telah bekerja minimal 4 tahun setelah lolos dari probation, kamu berhak untuk mengajukan beasiswa S2. Penulis.ID akan memberikan subsidi 50% dari biaya kuliah kamu apabila memang kamu menunjukkan performa pekerjaan yang luar biasa. Apabila jadi diberikan beasiswa, kamu akan menerima ikatan dinas untuk bekerja minimal 3 tahun setelah lulus dari kuliah S2 tersebut.